oleh

Waspadai Produk Makanan Kadaluarsa Jelang Ramadhan

-Tak Berkategori-349 views

kadaluwarsamin.co.id/Kesehatan – Bulan Ramadhan sudah di depan mata, biasanya banyak sekali beredar makanan yang kadaluarsa dan mengandung bahan berbahaya. Untuk itu perlu sekali untuk berhati-hati terhadap bahan pangan yang berbahaya tersebut.

Sebelum kita mengkonsumsi makanan atau minuman yang sudah kadaluarsa dalam kemasan yang sudah beredar kita harus lebih pintar memilih sebelum membeli makanan tersebut. Pasalnya, jika kita lengah akan berdampak buruk pada kesehatan.

Ada beberapa tips untuk menghindari makanan kadaluarsa, yakni:

1. Teliti Produk Sebelum Membeli

Beragamnya produk makanan yang beredar di pasaran membuat kita harus lebih teliti sebelum membeli. Hal ini karena produk yang memiliki kandungan bahan berbahaya dan kadaluarsa akan sangat merugikan untuk kesehatan.

2. Cek Harga Produk

Menjelang Ramadhan banyak sekali yang menawarkan produk dengan harga murah ataupun diskon. Namun kita sebagai konsumen harus lebih teliti apakah barang yang ditawarkan tersebut berkualitas atau tidak.

3. Cek Keterangan pada Kemasan Produk

Kadang kita berbelanja produk pangan tidak terlalu memerhatikan keterangan pada kemasan produk setiap membeli produk.  Keterangan kemasan seperti tanggal kadaluarsa dan juga label PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) atau Badan POM.

4. Cek Kemasan Produk

Sebelum membeli produk tersebut sebaiknya melakukan pengecekan kemasan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk melihat fisik kemasan, apakah kemasan ada yang rusak, cacat, atau tidak.

(rnh)

Komentar