oleh

Operasi Terpadu Tertib Kendaraan Bermotor

-News-613 views

min.co.id/Subang – Operasi terpadu ini dilakukan oleh Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi wilayah Kabupaten Subang, berlangsung di Jalan Raya Cilameri-Sukamelang depan pintu Eksit Tol arah Bandung, ditemui di Tempat operasi Rabu (19/4/17). Neneng Tur Kasi Pendataan dan Penetapan menjelaskan “Operasi ini dilakukan secara rutin melibatkan 30 personil dari unsur Badan Pendapatan Daerah Prov. Jabar Cabang Pelayanan Kab. Subang, Dinas Perhubungan, Polri, POM TNI.”

Dari hasil operasi, ada 40-50 kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dengan variasi pelanggaran keterlambatan bayar pajak bahkan ada yang sampai dua tahun keterlambatan, ada pula yang tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK. Bagi yang membawa uang yang cukup maka denda pembayaran langsung diselesaikan di mobil keliling, tetapi bagi yang tidak membawa uang, maka wajib pajak menitipkan surat-surat kendaraannya di Petugas untuk diselesaikan pembayarannya ditunggu sampai satu minggu kemudian.

Bagi yang tidak menyelesaikan dalam waktu 1 minggu maka konsekuensinya membayar denda 2% dari denda yang ditetapkan tiap bulannya. Selanjutnya Neneng mengatakan “Operasi ini tujuan utamanya untuk menjaring wajib pajak kendaraan bermotor sebanyak-banyaknya,” sampai menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya tepat waktu atau sebelum jatuh tempo.Semoga kesadaran masyarakat semakin tumbuh untuk membayar kewajibannya, khususnya pajak kendaraan, sebagai upaya meningkatkan pendapatan daerah, dalam rangka menunjak Dana Pembangunan Bangsa, demikian harapan tim operasi gabungan. (Red/Din)

Komentar

News Feed