oleh

Upaya Forkomicam Cantigi Cegah Covid-19 Dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

-News-112 views

Min.co.id-Indramayu-Dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Cantigi diadakan Apel Siaga bertempat di halaman Kecamatan Cantigi Kab Indramayu, Kamis (26/03/2020).

Apel siaga dipimpin langsung oleh Camat Cantigi, Rusyad Nurdin, ST, M.Si dan dihadiri Sekcam Uki Dasuki, Danramil, Binmas, Muspika, UPTD, Ketua MUI, PKK, OKP, PKH, TKSK, kelompok tani kec. Cantigi, LSM Pemuda Pancasila, GMBI dan GlBAS.

Camat Cantigi mengatakan penyebaran Corona atau Covid-19 ini penyebarannya sekupnya bukan ditingkat kecamatan, tingkat Kabupaten, tetapi sifatnya sudah internasional dan sudah ditetapkan oleh WHO sebagai Pandemi Covid-19 serta menjadi perhatian khusus dan menjadi momok yang menakutkan ketika berbagai daerah, berbagai negara, bahkan Negara Indonesia dan juga dibeberapa wilayah Jawa Barat itu ada satu wilayah dinyatakan sebagai zona merah yang artinya zona yang memang ada atau terindikasi bahwa didaerah itu ada yang terkena virus Covid-19 Ujar Rusyad Nurdin.

Untuk informasi terakhir di wilayah Kabupaten Indramayu masih dalam posisi garis atau warna kuning yang artinya Waspada, terkait hal itu kita semua warga, semua dinas instansi dan semua yang terkait kewilayahan Cantigi tentu kita harus siaga, kompak dalam mencegah, meminilasir kira-kira virus Corona tidak masuk wilayah di Kecamatan Cantigi khususnya dan umumnya di Indramayu. Untuk ini akan dilakukan penyemprotan sebagai pencegahan dan akan dilakukan secara massal di tiap kecamatan Indramayu.

Mengenai sosialisasi pencegahan Corona (Covid-19) tidak hanya menjadi tanggung jawab Camat, Kuwu, Kepala Puskesmas, Koramil Polsek akan tetapi menjadi tanggung bersama seluruh masyarakat, Pungkas Camat Cantigi.

Di kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Cantigi, H. Warno, SKM, MM, menjelaskan cara membuat larutan Desinfektan guna untuk mencegah Corona terbuat dari 3 larutan terdiri dari pemutih Baclyin, Wipol, dan Super Pel. Ucap. H. Warno Kapus Cantigi H. Warno, S.KM yang juga menjabat sebagai sekertaris PPNI Indramayu. (Has/And)

Komentar

News Feed