oleh

Beli Tiket KA di Galeri Kereta Api Wonokromo DTC Diskon 10%

-News-151 views

Min.co.id-Surabaya-PT KAI Daop 8 Surabaya akan memberikan diskon untuk pembelian tiket Kereta Api (KA) ekonomi jarak jauh, bisnis dan eksekutif di Galeri Kereta Api di Wonokromo Darmo Trade Center (DTC) Surabaya. Layanan pembelian tiket diskon dibuka mulai pukul 10.00 hingga sampai pukul 16.00.

Pemotongan harga tiket KA berbagai tujuan ini berlaku mulai April sampai Juni 2019, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, menjelaskan, tiket harga promo ini untuk KA komersial tujuan berbagai kota/kabupaten di Pulau Jawa, dengan keberangkatan dari stasiun-stasiun di Daop 8 Surabaya.

Diskon yang diberikan sebesar 5% untuk perorangan dan 10% untuk rombongan (group) di 27 KA komersial keberangkatan dari stasiun-stasiun di Daop 8,” ujar Suprapto melalui rilisnya kepada JNR Kominfo Jawa Timur, Selasa (26/3).

Suprapto mencontohkan penumpang perorangan yang pesan tiket KA Bima kelas eksekutif relasi Mojokerto-Cirebon akan memperoleh diskon 5% menjadi Rp 490.000,- dari yang seharusnya Rp 515.000,-.

Dia juga akan memberikan diskon untuk perorangan dan rombongan sebesar 10% untuk keberangkatan ke Semarang dan Yogyakarta di 16 KA komersial. “Diskon diberikan 10% untuk keberangkatan ke Semarang dan Yogyakarta,” tuturnya.

Seperti Dia contohkan pula, penumpang perorangan atau rombongan yang pesan tiket KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi-Semarang Tawang dengan harga normal Rp 375.000,- akan menjadi Rp 338.000,-.

Menurutnya diskon harga tiket ini berlaku mulai April sampai Juni 2019, namun tidak berlaku untuk KA keberangkatan tanggal 23 Mei 2019 sampai 17 Juni 2019. Untuk mekanismenya, diskon tiket KA ini bisa dibatalkan dan diubah jadwalnya. Tiket promo ini juga tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya.

Sementara ketentuan pelayanan group (rombongan) pada promo ini di antaranya minimal 20 orang, sesuai ketersediaan tempat duduk tanpa permintaan blok rombongan. Kemudian, jika tempat duduk terbatas dan sebagian anggota rombongan tetap berangkat, maka diskon yang diberikan adalah perorangan sebesar 5%.

Selain itu, lanjut Suprapto, PT KAI Daop 8 Surabaya juga menyediakan tiket harga promo untuk KA Komersial ke berbagai tujuan di Pulau Jawa dengan keberangkatan KA dari stasiun-stasiun di Daop 8 Surabaya.

Adapun diskon lima persen terdapat 27 daftar KA yang tersedia mulai dari Kota Surabaya ke Malang, Jember, Banyuwangi, Jogjakarta, Bandung, Jakarta. Sedangkan untuk diskon 10 persen terdapat 16 daftar KA mulai dari Kota Surabaya untuk keberangkatan ke Semarang dan Yogayakarta.(ryo/s)

Komentar

News Feed