oleh

Rekomendasi Ban Motor Tubeless Paling Awet

-Otomotif-127 views

Min.co.id-Memilih tipe ban motor tubeless tentu saja harus mempertimbangkan kualitas dan daya tahan.

Dua faktor tersebut merupakan pertimbangan utama yang sangat perlu untuk Anda ketahui. Hal ini tentu saja sebagai upaya agar ban motor Anda menjadi awet dan tentunya nyaman ketika dikendarai.

Di sisi lain, tak bisa dipungkiri bahwa ban motor tubeless adalah jenis ban yang sangat direkomendasikan. Karena kelebihannya yang dinilai lebih unggul dibanding ban standar/biasa.

Meski demikian, tetap saja Anda harus bisa cermat dalam memilih ban tubeless terbaik yang awet dan tentunya sangat direkomendasikan.

Lalu, kira-kira apa saja sih merk ban motor tubelees paling awet dan tahan lama?

Ada banyak sekali merk ban motor tipe tubeless yang dijual di pasaran. Namun, Mas Sena memiliki beberapa merk yang direkomendasikan berdasarkan atas aspek pertimbangan kualitas maupun keawetannya.

Mau tahu? Yuk, cek deretan daftar ban motor tubeless paling awet dan terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan utama di bawah ini.

Merk Ban Motor Tubeless Paling Awet

Bila Anda ingin tahu apa saja rekomendasi ban motor tubeless paling awet, berikut beberapa pilihannya.

 

Ban Motor Michelin

Merk Michelin menjadi tipe pertama yang direkomendasikan sebagai ban motor tubeless paling awet.

Karena, merk ini sudah sangat terkenal sebagai produsen ban premium dengan kualitas yang sangat mumpuni.

Daya tahannya atau keawetan merk ban motor tipe satu ini tidak diragukan lagi karena bisa bertahan sangat lama meskipun digunaka dalam intensitas tinggi.

Sehingga, buat Anda yang ingin mendapatkan ban motor terbaik berkualitas premium yang awet maka Michelin bisa menjadi pilihan bagi Anda.

Hanya saja, merk ban Michelin ini harganya terbilang sangat mahal, dari jutaan bahkan hingga ratusan juta tergantung tipe atau grade.

Sangat disarankan bahwa penggunaan ban motor merk Michelin ini diperuntukkan untuk Anda yang memiliki motor sport berkelas premium pula.

Ban Motor Metzeler

Selain itu, ban motor tubeless paling awet yang bisa Anda pilih adalah merk Metzeler. Tipe ban ini masih dalam kategori high-end karena kualitasnya yang sangat mumpuni.

Biasanya, merk ban yang satu ini dikenal telah menawarkan banyak variasi ban untuk berbagai jenis motor dan tidak hanya fokus pada motor besar saja.

Meskipun demikian, harga ban motor Metzeler sendiri masih terbilang sangat tinggi, bahkan hampir setara dengan Michelin.

Nah, untuk Anda yang berdompet tebal, merk ban Metzeler ini bisa Anda jadikan pilihan terbaik mengingat daya tahannya yang sangat kuat dan awet.

Tak hanya itu, merk ban ini terkenal akan garis-garis ban yang begitu menarik dan memiliki pola sangat khas. Sehingga, cocok untuk Anda yang suka memodifikasi motor.

Akan tetapi, disarankan bahwa penggunaan ban Metzeler ini hanya untuk motor-motor berkelas premium saja agar tidak rugi mengingat harganya yang sangat tinggi, bahkan bisa setara dengan harga motor matic entry level.

Bridgestone

Selanjutnya, merk ban tubelees pilihan terbaik untuk Anda adalah Bridgestone. Dimana, ban ini tentu menjadi merk yang tidak asing bagi Anda.

Bridgestone sendiri memang dikenal sebagai merk ban motor tubeless yang awet dan bagus karena kualitas yang ditawarkannya.

Salah satu yang menjadi andalan dari merk ban ini terletak pada bahan material pembuatannya dari polymer sintesis. Sehingga, sifat ban menjadi lebih tangguh namun tetap nyaman saat digunakan.

Hal ini lah yang membuat tipe atau merk ban bridgestone menjadi sangat direkomendasikan untuk para pemilik motor yang ingin mendapatkan kenyamanan dalam berkendara sekaligus awet untuk roda ban sehingga tidak gonta-ganti.

Dunlop

Kemudian, merk ban tubeless lain yang cocok untuk Anda pilih adalah Dunlop. Karena ban ini memiliki kualitas yang sama baiknya dengan Bridgestone.

Dunlop sendiri memiliki banyak pilihan tipe ban motor tubeless dengan rentang harga yang lebih luas pada berbagai segmen kelas.

Harganya juga lumayan pas dan ideal untuk para pemilik kendaraan bermotor. Dimana, Produsen yang ban tubeless yang satu ini mampu menyediakan ban high-end untuk balapan dan juga ban khusus untuk motor classic.

Dunlop juga dikenal spesialis produsen ban untuk motor trail maupun adventure dengan pola desain yang sangat ideal untuk motor penjelajah.

Bagi Anda yang menginginkan ban motor untuk trail, agaknya Dunlop ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda sebagai model ban multiguna.

Pirelli

Selanjutnya, ada brand ternama yang sangat pas dijadikan pilihan untuk ban motor tubeless. Yakni Pirelli.

Menariknya, merk ban asal Italia yang satu ini sudah sangat sering menjadi produsen bagi ban motor yang khusus digunakan pembalap di ajang MotoGP Series.

Ketenaran merk ini tak lepas dari kualitasnya yang acap kali memang memiliki daya tahan terhadap berbagai medan jalan.

Tak hanya itu saja, merk Pirelli ini tak jarang disamakan dengan Michelin maupun Metzeler sebagai produsen ban tubeless kelas premium.

Tentu saja, dengan jam terbangnya yang sudah tinggi, tentu saja merk ban ini bisa Anda jadikan pilihan terbaik untuk kendaraan Anda agar awet dan tahan lama.

IRC

Di sisi lain, pilihan ban motor tubeless paling awet selanjutnya adalah IRC yang merupakan singkatan dari Inoue Rubber Company.

Dimana, produsen ban asal Negara Jepang ini diklaim sangat terkenal akan ban tubeless yang berkualitas namun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Menariknya, produsen ini juga menyediakan berbagai tipe ban. Mulai ban khusus untuk offroad sampai ban dengan pola sistem gulir rendah semuanya telah disediakan oleh produsen ini.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak toko ban yang menawarkan brand ini dengan berbagai macam jenis. Sehingga, Anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya.

Corsa

Terakhir, tipe ban tubeless yang awet dan tahan lama serta bisa dijadikan pilihan adalah merk Corsa.

Merk ini dikenal memiliki produk barn berupa tread compound yang didesain khusus untuk grip yang kuat. Bahkan, ban ini juga didukung dengan base compoudn yang memang dikhususkan untuk memaksimalkan rasa nyaman ketika berkendara.

Dengan adanya kombinasi kedua base tersebut maka sudah barang tentu merk ini cocok untuk motor trail atau adventure guna menjelajah di daerah ekstrim.

Jika Anda menyimak berbagai merk ban tubeless terbaik di atas, tentu saja sangat banyak sekali pilihan yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih.

Namun, satu yang perlu menjadi perhitungan adalah soal budget dan kesesuaian dengan kebutuhan intensitas pengendaraan. Artinya, Anda harus menyesuaikan dengan budget maupun tipe motor agar nantinya bisa cocok.

Nah, dari berbagai tipe merk ban tubeless di atas, merk mana yang sudah Anda putuskan?

Semoga, pilihan rekomendasi ban motor tubeless paling awet dan memiliki daya tahan kuat di atas bisa menjadi inspirasi bagi Anda dalam memilih model ban mana yang dirasa cocok untuk motor Anda.

sumber : semisena

Komentar

News Feed