oleh

Wabup Garut : Masker Scuba Tidak Efektif Cegah Penularan COVID-19

Min.co.id-Garut-Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghimbau masyarakat untuk tidak lagi menggunakan masker scub karena dinilai tidak efektif dalam mencegah penularan COVID-19. Hal tersebut dikatakannya usai menggelar rapat paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan KUPA-PPAS Tahun Anggaran 2020 bersama DPRD Garut, Rabu (23/09/2020) malam.

“Kami sarankan untuk diganti dengan masker yang sifatnya preventif, yang bisa diandalkan untuk mencegah COVID-19 ini,” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, yang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Garut.

Saat ini, ucap Helmi, tidak ada larangan khusus bagi masyarakat yang masih menggunakan masker scuba, namun Helmi mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker kain yang bisa mencegah penularan COVID-19 dengan lebih baik.

Helmi mengatakan menurut hasil operasi yustisi bahwa masyarakat Kabupaten Garut sudah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Penggunaan masker saat berkendara sudah menunjukkan angka kepatuhan sebesar 99 persen.

“Para pengemudi menggunakan masker sudah sangat baik. Hanya 1% bahkan kurang masyarakat yang tidak memakai masker saat berkendara. Mudah-mudahan masyarakat lebih patuh dalam menggunakan masker saat aktivitas lainnya seperti menghadiri rapat dan sebagainya,” ucap Helmi.(humas garut)

Komentar

News Feed