oleh

Jelang Layar, Prajurit KRI Bima Suci Jalani Tes Swab

Min.co.id-Jatim-Operasi Pelayaran Muhibah akan dilaksanakan oleh KRI Bima Suci yang nantinya akan singgah di beberapa kota dan pulau kecil dari Sabang sampai Merauke. Untuk memastikan kesiapan pelayaran, seluruh awak prajurit KRI Bima Suci menjalani tes usap atau swab.
Tes swab itu merupakan perintah langsung dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Uji swab digelar di area terbuka halaman Stadion Jala Krida Mandala AAL, Bumi Moro, Surabaya. Diikuti Komandan beserta 84 prajurit KRI Bima Suci dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Tes ini untuk mendeteksi ada tidaknya Covid-19 dengan menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction). Kami berlakukan bagi seluruh prajurit KRI Bima Suci, agar dalam saat pelayaran nanti seluruh prajurit betul-betul prima dan tidak membawa Covid-19,” kata Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo melalui rilis diterima JNR, Jumat (25/9/2020).
Tes swab itu merupakan kedua kalinya, setelah sebelumnya digelat tes pertama pada 17 September lalu. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh prajurit KRI Bima Suci betul-betul bersih dari Covid-19,” tegasnya.
“Syukur Alhamdulillah dari hasil tes swab seluruh prajurit KRI Bima Suci, semuanya negatif,” jelas Letkol Waluyo.(afr/s)

Komentar

News Feed