oleh

Jokowi Dan JK Kujungi Lokasi Teror Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

-Tak Berkategori-221 views

min.co.id/Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Joko Widodo) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambangi lokasi ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur Kamis (25/5) malam. Mereka hadir untuk meninjau lokasi TKP peledakan bom bunuh diri.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan, terorisme adalah masalah semua negara. Jokowi mencontohkan negara lain yang memiliki UU regulasi yang memudahkan aparat untuk menyelesaikan kasus terrorisme yang berfokus pada pencegahan.  Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap pemerintah dan DPR segera menyelesaikan UU Antiterorisme.

“Sehingga akan memudahkan aparat penegak hukum agar memiliki sebuah landasan yang kuat dalam bertindak dan lebih mampu melakukan upaya pencegahan sebelum kejadian terjadi, itu yang paling penting,” kata Jokowi di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/5) malam.

Setelah kejadian kemarin, Presiden Jokowi mengatakan telah berkoordiasi dan memerintahkan Menkopolhukam agar segera menyelesaikan UU Antiterorisme ini.

Jokowi-JK hadir dengan kawalan ketat aparat dan didampingi Paspampres. Seusai turun dari mobil kepresidenannya, Jokowi dan JK terlihat berbincang bersama Wakapolri Komjen Syafruddin dan Kepala Badan Intelijen Nasional sembari meninjau tempat ledakan terjadi. Hadir pula Kepala Staff Presiden Teten Masduki. (adh)

Komentar