oleh

Instagram Meriahkan Ramadhan Dengan AR Filter

-Tekno-76 views

Min.co.id-Jakarta-Instagram kembali melakukan gebrakan untuk membantu para pengguna tetap dapat menjalankan tradisi Ramadhan, meskipun harus berada #dirumahaja, dengan meluncurkan kampanye #MonthofGood atau #BulanPenuhKebaikan.

Melalui kampanye #MonthofGood ini, Instagram mengajak seluruh pengguna Instagram termasuk pengguna di Indonesia untuk mengingat hal-hal yang baik dan berbagi kebaikan dengan orang dan kerabat terdekat mereka di Instagram.

AR Filter Ramadhan pertama ini merupakan hasil kerja sama Instagram dengan kreator lokal muda Noorman Fakhrizal (@karetsatu), dimana @karetsatu menciptakan dua buah AR filter RAYAkandiInstagram.

Melalui peluncuran AR Filter ini, Instagram ingin mengajak para pengguna untuk tetap bisa mengekspresikan diri, berbagi kebaikan, bersilaturahmi secara virtual dan menjalankan tradisi Ramadhan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Untuk menggunakan AR Filter Ramadhan pertama Instagram ini, para pengguna dapat melakukan beberapa langkah berikut:

· Kunjungi profil @karetsatu dan tekan ikon “Smiley”

· Cari filter RAYAkandiInstagram 1 dan RAYAkandiInstagram 2

· Tekan “Try It” untuk mencoba kedua filter tersebut

· Pastikan untuk menyimpan kedua AR Filter tersebut di galeri kamera Instagram Stories sehingga pengguna dapat menggunakannya kembali di lain kesempatan dengan mudah.

Selain peluncuran AR Filter Ramadhan, Instagram juga akan mengadakan serangkaian sesi Instagram Live bertajuk “Ngabuburit di Instagram” bersama dengan para selebriti dan konten kreator tanah air selama tujuh hari berturut-turut dimulai dari tanggal 27 April hingga 3 Mei 2020.

Dalam program ini, para selebriti akan membagikan berbagai ide kegiatan ngabuburit seru selama #dirumahaja, seperti kegiatan memasak, musik, olahraga hingga make-up.

Lebih dari sekedar berbagi inspirasi kegiatan ngabuburit, para selebriti tersebut juga akan mengajak para penonton untuk berdonasi membantu masyarakat kecil yang terdampak Covid-19.(selular.id)

Komentar

News Feed