oleh

Kurangnya Pasokan Listrik Dan Akses Internet, Menjadi Kendala UNBK

-News-738 views
min.co.id/Jakarta – Kurang optimalnya pasokan listrik dan sinyal internet di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan permasalahan utama dalam persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Anggota Komisi X DPR Ridwan Hisjam menekankan, permasalahan ini yang harus menjadi perhatian Pemerintah.
 “Masalah yang menjadi sorotan di sini yakni permasalahan listrik mati dan sinyal internet saat UNBK berlangsung. Ini kan tragis sekali, padahal Kalimantan sendiri merupakan tempat penghasil sumber energi batubara, yang seharusnya persoalan mati listrik tersebut tidak perlu terjadi. Nah, pemerataan pembangunan harus menjadi perhatian serius pemerintah,” kata Ridwan usai pertemuan Komisi X DPR dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Kalsel, Jumat (21/4/2017).
Politisi F-PG itu turut menghimbau Pemerintah untuk segera menentukan skala prioritas terkait permasalahan pendidikan di Indonesia.”Memang semuanya kembali lagi ke anggaran, tapi jika sistem pendidikan bisa segera dibuat, tentunya harapan dan target-target pendidikan yang sudah dicanangkan akan tercapai. Maka dari itu harus ada skala prioritas. Menurut saya, skala prioritas utama kita sebagai bangsa dan negara ini adalah pendidikan. Ini harga mati ,” tegas Ridwan.

Komentar

News Feed