oleh

Peserta Didik SMK se-Kabupaten Majalengka Ikuti UNBK

Min.co.id, Majalengka – Hari ini Senin (25/3) merupakan hari pertama peserta didik kelas XII mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dalam pelaksanaannya ada yang dilakukan mandiri dan ada juga yang menginduk ke sekolah lainnya yang sudah mempunyai fasilitas lengkap untuk melaksankan UNBK.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah IX Ai Nurhasanah menerangkan, tercatat di data peserta UNBK di Kabupaten Majalengka sebanyak 8.236 peserta didik kelas XII yang sudah terdata untuk mengikuti UNBK.

“Ada 8.236 orang peserta didik yang berasal dari 53 SMK Negeri maupun Swasta yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka,” terang dirinya, Senin (25/3/2019)

Sementara itu Kepala SMK Rise Majalengka Tedi Supriadi melalui Wakasek Bidang Kurikulum Fika Dc Syafitri menerangkan, dalam pelaksanaan UNBK yang dilaksankan oleh SMK Rise Majalengka di ikuti oleh 50 orang peserta didik. UNBK ini rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari.

“Alhamdulillah kita di SMK Rise Majalengka sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri,” terang Fika.

Lanjut dirinya, dalam pelaksanaannya dilakukan pengawasan secara silang dengan SMK lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Mudah-mudahan hasil perjuangan dan doa dari peserta didik SMK Rise Majalengka dalam UNBK ini membuahkan hasil yang maksimal. Hasil tidak akan pernah menghianati proses,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed