Mensos Dorong Pesantren Untuk Perangi Narkoba

Tak Berkategori

min.co.id/jawatimur – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mendorong kepada pesantren yang ada di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur untuk bersama-sama memerangi akan bahayanya Narkoba yang saat ini sudah cukup meresahkan.

“Kewaspadaan harus terus ditingkatkan, mulai dari lingkungan yang paling kecil seperti dari lingkungan keluarga, termasuk juga dari pesantren ini,” kata Khofifah saat mengunjungi Pondok Pesantren Ummul Muminin di Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (23/7).

Khofifah mengemukakan, perlindungan keluarga terhadap bahaya Narkoba memang harus terus dilakukan dan jangan sampai lengah.

“Jangan sampai masyarakat lengah, kemudian setelah kebobolan baru kemudian bergerak lagi,” ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, sekitar tiga tahun yang lalu terdapat Narkoba jenis baru yakni berupa sabu-sabu berjenis crocodile di mana penggunanya akan mengalami hal-hal yang cukup mengerikan.

Salah satunya,  ujung jari dari penggunanya ini akan mengalami kehitaman kemudian terlepas dengan sendirinya. “Begitu juga dengan tulang-tulangnya juga akan mengalami kehitaman, kering dan akhirnya akan terlepas sendiri,” ucapnya.

Komentar