oleh

Meneguhkan Koperasi Bersaing Dengan Lembaga Lain

-Tak Berkategori-244 views

min.co.id/Indramayu – Perekenomian Indonesia saat ini tumbuh semakin baik dan semakin sehat. Peringkat daya saing investasi semakin baik, inflasi terjaga, kesenjangan ekonomi Indonesia yang diukur dengan gini ratio juga terus membaik di angka 0,394 serta perta pertumbuhan ekonomi negara pada kuartal pertama pada angka 5,02 persen. Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Koperasi ke-70 tahun 2017, Senin (24/7) di Alun-alun Indramayu.

Membaiknya perekonomian tersebut, salah satunya disumbang dari sektor koperasi yang berada pada angka 3,9 persen. Meskipun angka tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan kondisi dua tahun lalu. Namun jika dibandingkan dengan negara-negara lain kontribusi tersebut masih sangat rendah.

Kondisi yang demikian, menjadi pekerjaan besar khususnya bagi Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indramayu dan seluruh pelaku koperasi untuk meneguhkan dan menggelorakan kembali semangat gerakan reformasi koperasi. lanjut Anna

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk terus berusaha mewujudkan koperasi sebagai soko guru perekonomian Negara kita, sehingga nantinya koperasi mampu berkompetisi dengan swasta, korporasi ataupun dengan BUMN,” ajak Anna.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indramayu,

Komentar