oleh

Bantul Kite Festival 2017 Digelar di Parangtritis

-Tak Berkategori-443 views

min.co.id/Bantul – Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta bersama pelayang menggelar festival layang-layang bertajuk “Bantul Kite Festival 2017” di kawasan Pantai Parangkusumo, Parangtritis pada 30 Juli mendatang.

“Festival layang-layang ini bertujuan memberi wadah bagi masyarakat atau pecinta layang-layang untuk menampilkan kreasi dan inovasi terbaru layang-layangnya,” kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi, Dinas Pariwisata Bantul Bangun Rahino di Bantul, Senin 24/7.

Menurut dia festival layang-layang itu terselenggara atas kerjasama dengan tokoh masyarakat setempat serta komunitas pelayang yang tergabung dalam “Pelangi”.

“Ini bukan berarti ada perpecahan, namun lebih untuk mempererat persaudaraan antarpelayang. Ada beberapa peserta pelayang tidak dari DIY, tapi berbagai provinsi yang akan hadir meramaikan ini, sehingga terjadi keterikatan para pelayang,” katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini setidaknya sudah ada sekitar 30 pelayang nasional yang mendaftar untuk menjadi peserta festival, kemudian sekitar 10 pelayang dari wilayah lokal DIY, dan kemungkinan peserta bisa bertambah.

“Ada empat kategori yang dilombakan dalam Bantul Kite Festival 2017 ini yaitu

Komentar