oleh

BARACK HUSEIN OBAMA MUDIK

-News-458 views

BARACK HUSEIN OBAMA MUDIK min.co.id/bali – Terhitung sejak Jum’at Malam (23/6/17) mantan presiden Negeri Paman Sam Barack Obama mudik ke Indonesia, selama 5 hari untuk berlibur di Pulau Dewata Bali, kehadiran mantan orang npmor 1 di AS masih dielu-elukan masyarakat Bali khususnya masyarakat Ubud yang daerahnya dijadikan tempat berlibur Obama bersama istrinya Michelle ditemani kedua anaknya, salah satunya Made Neroli (32 th) warga Ubud menurutnya “saya merasa senang dengan hadirnya Obama berwisata di daerah saya, sehingga membuat objek wisata di tempat kami semakin terkenal,” ungkapnya dengan bangga.

Hadirnya Barack Husein di Indonesia ibarat mudik lebaran karena momennya berkenaan hari raya Iedul Fitri 1438 H. Secara emosional, Obama memiliki ikatan batin yang kuat dengan Indonesia karena disamping memiliki Ayah tiri orang Indonrsia Toro Sotoro Mangunhardjo juga Obama kecil pernah sekolah di SD MENTENG Jakarta.

Kedatangan Obama sejak mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dijaga sangat ketat baik oleh pihak Kepolisian, Paspampres, Pasukan khusus Amerika Serikat, juga turut mengamankan para Pecalang dari masyarakat Adat Bali. Obama setelah berwisata di Bali akan melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta (28/6/17) dan berakhir di Jakarta (29/6/17) sampai (2/7/17).

Obama selalu kangen dengan kuliner Indonesia seperti sate, baso, ada juga buah rambutan yang sering dikonsumsinya waktu tinggal di Jakarta. Pada 10 November 2010 Obama sebagai Presiden ke-44 USA pernah berkunjung ke Indonesia menjadi tamu Negara RI, sempat berorasi dihadapan ribuan Mahasiswa UI Depok. (Redaksi | beberapa Sumber)

Komentar

News Feed