oleh

Ciptakan Mudik Aman, Kapolres Majalengka Sidak Angkutan Umum

-News-129 views

Min.co.id, Majalengka – Menjelang arus mudik yang tinggal menghitung hari, Polres Majalengka bersama petugas Dishub setempat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah awak bus dan angkutan umum, di Terminal Rajagaluh, Majalengka, Jum’at (24/5/2019).

Pemeriksaan yang dipimpin langsung Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono tersebut, selain memeriksa kelayakan kendaraan, petugas juga melakukan tes urine dan kesehatan terhadap para sopir bus.

Pemeriksaan terhadap para sopir tersebut, untuk memastikan ada tidaknya kandungan alkohol dan narkoba.

Sedangkan, pengecekan kendaraan dan kesehatan sopir ini akan berlangsung kesejumlah terminal lainnya hingga mendekati arus mudik lebaran.

“Pengecekan kondisi sopir ini dimaksudkan untuk mengukur kesehatan sopir yang bertugas selama arus mudik lebaran,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono.

Menurut kapolres, pengecekan kendaraan dilakukan, antara lain kondisi ban, setir, lampu, klakson kendaraan dan lainnya.

“Dari hasil pengecekannya, kita temukan ada kendaraannya sudah gundul atau sudah tidak layak pakai dan kita sudah sarankan agar segera menggantinya,” ujarnya.

Sementara, untuk para sopir yang dilakukan tes urint atau diperiksa kesehatan, kapolres mengungkapkan bahwa para sopir tersebut dinyatakan negatif dari kandungan narkoba maupun alkhol.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada saat arus mudik dan balik lebaran nanti,” jelasnya. (topik)

Komentar

News Feed