oleh

Timnas Bola Basket Putra Ubah Jadwal dan Lokasi Training Center

-Tak Berkategori-289 views

bola basketmin.co.id/Olahraga – Menyongsong SEA Games 2017 di Malaysia, tim nasional bola basket putra Indonesia akan memanggil pemain naturalisasi yakni Biboy. Selain itu, jadwal dan lokasi latihan pemusatan pun akan diubah.

Wahyu Widayat Jati selaku pelatih timnas mengatakan Sebelumnya Training Center (TC) timnas akan dijadwalkan di Tangerang, Banten pada 24 Mei hingga 3 Juni 2017. Namun, masih banyak kesibukan pengurusan dokumen maka jadwal TC diubah yakni akan digelar di Batam, Kepulauan Riau pada 3 Juni hingga 23 Juni 2017.

Menurut Wahyu dalam TC di Batam akan diperkuat 10 pemain yang sebelumnya ikut bertanding di Kejuaraan SEABA 2017 di Filipina. Selain itu, tim nasional bola basket putra Indonesia juga akan memanggil pemain naturalisasi yakni Anthony Hangrove Jr. dan Biboy dalam TC di Batam.

Biboy sendiri merupakan pemain basket naturalisasi yang pernah bermain untuk Indonesia di SEA Games 2015 Singapura. Namun, sebelumnya Biboy dicoret dari timnas karena tidak bermain di klub manapun.

Menurut Wahyu adanya kuota naturalisasi maka dalam pemilihan pemain naturalisasi Timnas harus lebih selektif. Namun, kehadiran Biboy sendiri belum mendapatkan izin dari klubnya karena harus mendapatkan persetujuan klubnya.(rnh)

Komentar