oleh

DKD Komnaspan Kabupaten Subang Bentuk Baitul Maal Wattamwil

-News-2.428 views

Min.co.id-Subang – Bulan Rajab 1438 H adalah momentum sejarah yang ditorehkan oleh Revolusioner Sejati Nabi Muhammad Saw. 14 abad yang lalu ketika diperjalankan oleh Allah SWT. Pada malam hari dari Masjidil Harom di Makkah ke Masjidil Aqsho di Palestina, sampai akhirnya ke Sidrotul Muntaha untuk menemui Allah Swt di Markazul ‘Ala di Langit ke-7, untuk mendapatkan perintah shalat lima waktu.

Menurut Yudha Nurul Huda Ketua DKD Komnaspan Kabupaten Subang sebagai pencetus lahirnya Lembaga Baitul Maal Wattamwil yang berada di bawah kendali DKD Komnaspan dilahirkan tepat  Ahad(23/4/17). “diharapkan bisa menjadi jembatan yang dapat mewujudkan keadilan dan pemerataan kesejahteraan bagi 8 asnaf yang ditegaskan dalam Al Qur’an”.

Momentum Isra Mi’raj menurut Yudha adalah saat yang tepat untuk meneladani perjalanan suci yang dilakukan oleh seorang Nabi yang dipilih oleh Allah untuk memerintahkan umatnya shalat lima waktu, karena perintah shalat hanya diperuntukkan bagi umat Nabi akhir zaman, begitupun syari’at pengelolaan zakat, infak, dan shadaqoh hanya diperintahkan bagi umat Islam dengan wadah pengelolaannya berupa Baitul Maal Wattamwil, yang dilandasi dengan syari’at Islam.

Selanjutnya dalam pengukuhan pengurus Baitul Maal wattamwil DKD Komnaspan Kabupaten Subang yang terpilih sebagai ketua Yadi yang dilengkapi 2 orang wakil ketua, 1 orang sekretaris dibantu 2 orang wakil sekretaris, serta bendahara yang dibantu oleh 2 orang wakil bendahara.

Yudha dalam samvutannya mengatakan agar “Yadi dan tim pengelola Baitul Maal wattamwil dapat mengemban amanah serta mempertanggungjawabkannya dengan baik,” selanjutnya Yadi sebagai ketua terpilih dalam sambutannya mengatakan “agar semua pengurus mampu bekerja sama dan saling membantu sesuai dengan kemampuan diri masing-masing”. Demikian kata Yadi mengakhiri sambutannya. (ach)

.

 

Komentar

News Feed