oleh

Ibadah Perdana Satgas YR 321/GT Dengan Masyarakat Nduga

-News-212 views

Min.co.id, Nduga Papua – Hari minggu adalah hari yang sakral bagi umat Kristiani diseluruh dunia, tidak terkecuali masyarakat Papua yang ada di Nduga. Pada hari tersebut masyarakat berhenti sejenak dari aktifitasnya dan memuliakan Tuhan dengan cara beribadah di gereja, Minggu (23/03/2019).

Kapten Inf. Johan Bormasa (Pasiops) bersama anggota Satgas Yonif R 321/GT Kostrad yang beragama Kristen melaksanakan ibadah perdana bersama masyarakat Nduga tepatnya di Gereja Kingmi jemaat sinai Papua, ibadah berjalan khidmat dan dipimpin langsung oleh Koordinator Gereja Kingmi Nduga Pdt. Nataniel Tabuni, dalam kesempatan tersebut masyarakat Nduga yang diwakili Pendeta mengucapkan selamat datang di Nduga dan meminta agar anggota TNI menjaga situasi yg sudah kondusif sekarang ini agar tidak terjadi lagi pengungsian dan mempersilahkan anggota TNI melaksanakan aktifitas positif lainnya untuk membantu masyarakat.

Adapun penyampaian dari Kapten Inf. Johan Bormasa meminta kepada masyarakat untuk tidak takut dengan kehadiran TNI karena kita ada untuk menjaga dan membantu kesulitan masyarakat, silahkan beraktifitas seperti biasa TNI menjaga masyarakat harapannya masyarakat juga melakukan hal yang sama kedepan kita akan melakukan banyak hal seperti pengobatan keliling untuk menjaga kesehatan masyarakat, mencari sumber daya alam yang bermanfaat bagi masyarakat serta pendirian pondok pintar bagi anak-anak masyarakat Nduga dimana kita akan berusaha menjadi tenaga pengajar bagi mereka sehingga kelak mereka tidak ketinggalan dengan saudara-saudara lainnya di Papua dan Indonesia pada umumnya. (Dedi/Red)

Komentar

News Feed