oleh

Gowes Wisata BIJB Tingkatkan Ekonomi Majalengka

-News-203 views

Min.co.id, Majalengka – Gowes Wisata BIJB 2019 yang digelar pada hari Minggu (24/03/2019) berdampak pada peningkatan Ekonomi bagi masyarakat Majalengka.

Dari pantauan Min.co.id beberapa tempat yang ada di Majalengka banyak dikunjungi peserta Gowes BIJB dari luar kabupaten Majalengka. Karena acaranya dimulainya Minggu pagi mereka kebanyakan menginap di hotel/penginapan yang ada di Majalengka.

Pengelola MajalengkaMart Asep Rachmat Efendi menerangkan, banyak peserta gowes BIJB dari luar kota Majalengka membeli oleh-oleh di MajalengkaMart.

“Kebetulan lokasi MajalengkaMart dengan hotel Fitra jadi pas malam tadi mereka berkunjung ke MajalengkaMart untuk membeli keperluan pribadi serta oleh-oleh,” terangnya kepada jurnalis Min.co.id, Minggu (24/3/2019).

Owner Rumah Makan Khas Pasundan Saung Eurih Eman Kurdiman, menjelaskan juga sebelum pelaksanaan Gowes BIJB, ada beberapa rombongan dari luar kota Majalengka yang menginap di salah satu hotel di Majalengka berkunjung ke rumah makan khas Pasundan Saung Eurih.

“Alhamdulillah peserta Gowes BIJB dari luar kota ada berkunjung ke kami, mencicipi makanan khas pasundan nasi liwet,” beber dirinya.

Selain itu juga saat pelaksanaan Gowes BIJB banyak peserta yang beristirahat di warung-warung milik warga yang berada di pinggir jalan sepanjang lintasan. Mereka membeli makanan atau minuman di warung milik warga tersebut.

Rute Gowes BIJB ini menempuh jarak 36 Kilometer dari Malengka Kota hingga BIJB Kertajati menyusuri jalan yang memanjakan mata. Di ikuti ribuan peserta Gowes dari Majalengka dan berbagai kota Kabupaten luar kota Majalengka. (Ndra)

Komentar

News Feed