oleh

Peserta Didik Sataqu Majalengka Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Min.co.id, Majalengka – Puluhan Peserta Didik dari Sekolah Alam Tahfidz Qur’an (Sataqu) Majalengka pada hari ini (Selasa: Red) melakukan aksi membagikan bibit tanaman kepada para pengguna jalan dalam rangka mengambil momentum hari bumi.

Kepala Sekolah Sataqu Majalengka Ica Ikhwanudin menuturkan, aksi memberikan bibit tanaman kepada masyarakat yang sedang ada dijalan (pengguna jalan) ini dalam rangka mengambil momen hari bumi.

“Kami mengadakan kampanye kepada masyarakat agar menanam pohon. Kegiatan itu kami pusatkan di perempatan lampu merah Abok Jalan KH Abdul Halim Majalengka. Kami ingin mengajak masyarakat untuk menanam pohon agar bumi menjadi lebih baik dan menanam pohon juga merupakan amal yang mendatangkan pahala jariyah yang terus mengalir hingga hari kiamat.” terang dirinya kepada jurnalis Min.co.id.

Dirinya menambahkan dalam aksinya puluhan peserta didik Sataqu Majalengka membentangkan poster dan membagikan biji tanaman secara gratis kepada pengguna jalan dan sambil muraja’ah hafalan.

“Peserta didik Sataqu Majalengka juga dalam aksinya sambil muraja’ah hafalan dari pinggir jalan untuk melantunan ayat-ayat suci Al-Quran. Mudah-mudahan menjadi penyejuk bagi para pengguna jalan,” papar dirinya, Selasa (23/4/2019).

Sekolah Alam Tahfidz Qur’an (Sataqu) Majalengka merupakan Sekolah Alam Pertama di Majalengka dengan kurikulum mandiri berbasis aqidah islam dan tahfizh quran. Berlokasi di Jalan Taneuh Beureum Desa Kulur yang sejuk, dikelilingi sawah dan bukit, disini anak-anak didekatkan dengan alam melalui
suasana dan sarana yang memang sengaja dirancang untuk menumbuhkan kecerdasan natural anak. (Ndra)

Komentar

News Feed