oleh

Kunjungi Amelia Penyandang Disabilitas, Ini Harapan Camat Cantigi

-News-100 views

Min.co.id-Indramayu-Amelia seorang anak penyandang disabiltas putri pasangan dari Bapak Solehudin dan Castinah warga desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi – Indramayu, merasa kaget dan bunga ketika rumahnya dikunjungi oleh bapak Camat Cantigi berserta dengan rombongan, Senin (23/3/2020).

Kunjungan Camat Cantigi Rusyad Nurdin, ST., M.Si yang didampingi oleh Sekmat Cantigi Uki Dasuki, Kapolsek Cantigi Heriyanto, SH. Kepala Puskesmas Cantigi H.Warno, Danramil Sindang Serka Mulyadi dan Sertu Nashodin untuk melihat secara langsung kondisi adinda amelia dan juga memberikan sedikit bantuan.

Camat Cantigi Rusyad Nurdin, ST., M.Si kepada waratwan Min.co.id saat melakukan kunjungannya mengungkapkan sungguh prihatin dan empaty saat melihat langsung kondisi adinda amelia, dengan menggunakan kursi roda, tentunya kami atas nama pemerintah kecamatan cantigi akan berusaha maksimal membantu keluarga amelia dengan skala prioritas bantuan-bantuan program dari pemerintah agar kehidupan keluarga amelia ini bisa masuk dalam keluarga layak menerima program-program pemerintah.

Terkait, ketidakpunyaan kartu BPJS Kesehatan Camat Cantigi memerintah kepada pemerintah desa Cantigi Kulon untuk segera membuat satu permohonan agar keluarga dari amelia ini bisa mendapatkan kartu BPJS Kesehatan PBI dari pemerintah, karena ini sifatnya penting sekali, supaya pemrintah desa setempat lebih memprioritaskan usulan tersebut. Supaya kedepannya keluarga amelia ketika berobat tidak usah bayar lagi. Ungkap Rusyad Nurdin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cantigi H. Warno mengatakan terkait dengan kondisi kesehatan dari amelia yang merupakan jenis penyakit yang berasal dari sejak lahir, bukan karena peristiwa apa dan perihal atau gangguan apa gitu, tentunya saya selaku kepala puskesmas cantigi akan membantu semaksimal mungkin dan memberikan hak istimewaan bagi Adinda Amelia untuk berobat secara gratis, yaitu amelia datang saja ke puskesmas cantigi, tidak usah ragu-ragu untuk mendatangi puskesmas supaya juga tau bagaimana kondisi dan perkembangan dari Amelia. Ungkap H. Warno.

Kapolsek Cantigi IPTU Heriyanto, SH tentunya merasa prihatin melihat kondisi dari amelia semoga kedepannya amelia ini kondisinya lebih baik, dan menjadi skala prioritas bagi pemerintah untuk dapat membantu supaya amelia ini mendapatkan sebuah fasilitas yang layak dari pemerintah. Ujar Heriyanto. (N.T/And/Has)

Komentar

News Feed