oleh

LSM BAPEL Soroti Potret Kemiskinan Di Indramayu

Min.co.id-Indramayu-LSM BAPEL (Bangkir Pelabuhan) soroti potret Kemiskinan, Kesehatan dan Ekonomi di Kabupaten Indramayu, masih banyak problem dan persoalan yang masih menghantui kota mangga tercinta ini, dan ini menjadi bagian dari progres dan kepedulian dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BAPEL – Indramayu.

LSM BAPEL (Bangkir Pelabuhan) sendiri merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di keswadayan, pendampingan masyarakat, kesehatan dan ekonomi kreatif. LSM Bapel sudah berdiri sejak tahun 2009 sampai dengan sekarang.

Ketua LSM BAPEL Nurkasan (Barvet) kepada wartawan Min.co.id dikantornya mengatakan kurangnya sinkronisasi terkait data-data kemiskinan, kesehatan dan ekonomi yang selama ini ada, membuat kesimpangsiuran baik itu ditingkat Desa sampai ke Kabupaten. Dan akhirnya menjadi krusial dan menjadi persoalan ditengah masyarakat.

Maka, dari itu LSM BAPEL (Bangkir Pelabuhan) langsung turun ke masyarakat melakukan pendampingan secara langsung untuk bisa diakomodir dan direalisasi terkait bantuan-bantuan dan program-program baik itu dari Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat, ini harus menjadi skala prioritas pemerintah dalam membantu masyarakatnya, seperti apa yang telah dicanangkan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yaitu Nawa Cita. Ujar Nurkasan.

Sementara Itu, Pengawas LSM BAPEL Lintang Nurbaya berharap program-program dari pemerintah bisa terelasasikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan tepat sasaran, jangan sampai programnya bagus tapi tidak sampai ke masyarakat. Ungkap Lintang Nurbaya. (N.T/And/Has)

Komentar

News Feed