oleh

Mengenal Produk Goreng Simeut Abah Geyot

-News-632 views

Min.co.id, Majalengka – Majalengka memiliki banyak tempat indah yang memanjakan mata. Sehingga banyak orang diluar kota Majalengka yang datang berkunjung ke Majalengka. Kunjungan tersebut belum lengkap tanpa mencoba makanan oleh-oleh khas Majalengka, salah satu makanan tersebut diantaranya Goreng Simeut (Belalang Goreng) Abah Geyot.

Owner Abah Geyot Akent Permadi menerangkan dirinya mulai merintis usaha Goreng Simeut ini mulai tahun 2016. Nama Abah Geyot sendiri tanpa ada pilosofi apapun, namun menarik dan mudah di ingat. Alamat Abah Geyot berada di Jalan Kehutanan Gang Seruni No. 42 RT 01/RW 10 Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka. Dalam pemasarannya Goreng Simeut Abah Geyot juga membuka reseler.

“Saat ini pemasarannya sudah menyebar keseluruh Indonsia dilakukan secara ofline dan online. Harga Goreng Simeut sendiri mudah dijangkau yakni Rp. 20.000 per bungkusnya,” kata akent kepada jurnalis Min.co.id Sabtu (23/03/2019).

Dirinya menjelaskan, omset penjualan Goreng Simeut Abah Geyot saat ini perharinya sekitar Rp. 300.000. Tantangan yang dahadapi sekarang ini takut di Majalengka sawah-sawah tidak ada. Untuk pengembangannya sendiri dirinya akan terus melakukan perluasam silaturahmi agar terjalin relasi yang lebih banyak lagi. Selain itu dirinya juga berharap kedepannya silaturahmi tetap terjaga.

“Selain itu juga Abah Geyot mempunyai rumah kemas, adapun produknya berupa Alexis (Anak Lele Xrispi), Abon Puyuh, Baby Fish, Benki (beunter krispi), Benter krispi, Manisan Sirsak dll. Rumah Kemas Abah Geyot juga membantu penjualannya secara ofline dan online serta menghubungkan jejaring dengan pihak terkait sesuai dengan produknya,” terang dirinya.

Bagi netizen yang ingin mencoba produk Goreng Simeut Abah Geyot, atau produk-produk dari rumah Kemasan Abah Geyot bisa memperolehnya di MajalengkaMart. MajalengkaMart merupakan pusat oleh-oleh yang ada di Kabupaten Majalengka. (Ndra)

Komentar

News Feed