Aksi Heroik Seorang Bhabinkamtibmas, Selamatkan Nenek yang Terperosok di Bawah Bukit

Min.co.id – Jember – Seorang Bhabinkamtibmas, Bripka Yudi Haryanto menyelamatkan seorang nenek (mrs X) yang jatuh terperosok di jalan bawah bukit di Dusun Krajan Desa Ajung Kecamatan Kalisat, Senin, (22/2/2021).

Aksi heroik itu terjadi pada pukul 16:45, sore hari menjelang maghrib berkat laporan warga sekitar lokasi kejadian.

Awalnya tidak ada yang tahu ada seorang nenek berjalan sendiri sebab mrs X itu bukan penduduk di situ. Tiba-tiba, entah lewat mana, Mrs X sudah berada di bawah jalan. Kondisi tanah dan jalan naik turun sebab daerah di Dusun Krajan berbukit.

Beruntung saat itu Bripka Yudi Haryanto sedang melewati jalan itu. Warga memanggil dan memberitahu kejadian tersebut. Yudi langsung turun ke bawah mengangkat Mrs X untuk segera mendapatkan pertolongan. Dengan bantuan warga Yudi membopong dan membawanya ke Rumah Sakit Daerah di Kalisat.

Kepada Wartawan, Yudi mengatakan, dirinya hendak pulang dipanggil dan diberitahu oleh warga ada seorang nenek yang jatuh. “Saya langsung turun mengangkat dia, kasihan sekali,” ucap Yudi.

Mrs X tampak lemah dan shok. Pihak petugas RSD Kalisat langsung membawanya ke Unit Gawat Darurat (UGD) untuk mendapatkan pertanyaan pertama.
Hingga saat ini belum bisa diketahui identitasnya sebab Mrs X tidak membawa KTP dan sulit diajak berkomunikasi. Pihak Kepolisian berharap keluarga yang merasa kehilangan segera menghubungi Polsek Kalisat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *