Di Akhir Pekan Tidak Menyurutkan Semangat Para Petugas Gabungan Penegak Disiplin, Himbau 3M Di Wilkum Polsek Pangandaran Polres Ciamis

Min.co.id-Pangandaran-Di akhir pekan tidak menyurutkan semangat para petugas gabungan penegak disiplin penggunakan masker dalam melaksanakan tugas guna mencegahan penyebaran Covid-19. Sebanyak 81 personel gabungan TNI-Polri dan isntasni pemerintah terkait dikerahkan untuk melaksanakan operasi yustisi di sekitaran Bunderan Ikan Marlin Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (22 November 2020).

Puluhan personel yang diterjunkan terdiri dari 10 anggota TNI, 25 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 27 personel Satpol PP Kabupaten Pangandaran, 10 personel Dishub Kabupaten Pangandaran, 6 pegawai Dinas Pariwisata, an 3 pegawai kecamatan. Dimana dalam operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., bersama Danramil 1320/Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi mengatakan, para petugas gabungan penegak disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Hal ini guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Setiap harinya kami selalu melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. In akan terus kami lakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat mempedomani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari ditengah situasi pandemi Covid-19,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaksan, dalam operasi hari ini para petugas berhasil menindak langsung 84 warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar ruangan. Mereka diberikan beragam tindakan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukannya.

“Dari 84 warga yang melanggar, 7 orang diberikan teguran lisan, 41 orang teguran tertulis, 6 orang sanksi sosial mengucap Pancasila dan 30 orang saksi fisik berupa push up,” jelasnya.

“Semoga penindakan ini dapat menimbulkan efek sosial di masyarakat sehingga menjadi sadar dan patuh mempedomani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Kapolsek menambahkan, selama operasi para petugas tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menghidari terjadinya kerumunan. “Pelaksanaan operasi hari ini berjalan lancar dan kondusif serta tidak menimbulkan kemacetan sehingga tidak menganggu wisatawan yang hendak berlibur menghabiskan waktu akhir pekan,” tandasnya.

Komentar

News Feed