oleh

Pengkab FAJI Balangan Optimis Menatap Porprov XI

Min.co.id-Pengkab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Balangan, optimis menatap Porprov XI yang nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Salah satu langkah dalam menapaki Porprov yang menurut info terakhir ditunda hingga tahun 2022 tersebut, Pengkab FAJI Balangan baru-baru tadi melakukan rekrutmen atlet.

Ketua Pengkab FAJI Balangan, Rikhy Kurniawan kepada wartawan, Senin (20/9/2020) mengatakan, dari rekrutmen yang dilakukan, ada 16 peserta yang mendaftar sebagai calon atlet, 12 putra dan 4 putri.

“Penjaringan atlet akan kita lakukan selama lima pekan, guna mendapatkan komposisi atlet terbaik untuk memperkuat pasukan FAJI Balangan,” ujarnya.

Selama lima pekan itu, kata Rikhy, peserta seleksi akan diberikan pelatihan dasar olahraga arung jeram.

Pada pelatihan dasar yang dilaksanakan di sungai Tabur Hapat Kecamatan Paringin itu, tim penjaringan tak hanya melakukan penilaian teknik atlet, namun juga kondisi tubuh atau endurance, kekompakan, serta mental bertanding.

Meskipun usia FAJI Balangan baru seumur jagung dan latihannya sementara ini hanya menggunakan peralatan yang terbatas, namun Rikhy yakin penjaringan yang pihaknya lakukan ini akan menghasilkan atlet-atlet terbaik yang akan membawa harum nama Balangan.

“Kita menargetkan setidaknya membawa pulang medali pada perhelatan Porprov XI di HSS nanti,” ucap Rikhy optimis.

Lebih jauh Rikhy mengucapkan terima kasih kepada KONI Balangan dan Pemkab setempat, yang sudah memberikan support berupa dana maupun moril pada cabang olahraga yang baru dibentuk tahun 2018 lalu ini di Bumi Sanggam.

Salah seorang peserta seleksi, Baihaqi daei Sispala Smansapala SMAN1 Paringin, mengaku sangat antusias dengan adanya FAJI di Balangan, karena akhirnya ada wadah baginya untuk menyalurkan minat dan bakat di olahraga arung jeram. (MC Balangan/way/toeb)

 

Komentar

News Feed