oleh

Hj Sri Setyo Pertiwi Pimpin FTPI Jatim

Min.co.id-Jatim-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) Jawa Timur periode 2020 dilantik. Selanjutnya FTPI Jatim dinakhkodai oleh Hj Sri Setyo Pertiwi. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum FTPI, Neneng A Tuty, di Gedung Serbaguna Ratu Ebu Kabupaten Bangkalan, Senin (21/9/2020).

Usai dilantik, Sri Setyo Pertiwi, menyampaikan tekadnya untuk mengembalikan kejayaan tinju profesional di Jatim, meski untuk mendongkrak olah raga tinju yang pasang surut bukan hal mudah. Oleh karena itu dengan terbentuknya FTPI ini diharapkan bisa mencetak petinju profesional dari Jawa Timur.

“Semoga apa yang saya citakan terwujud sehingga mampu membawa nama harum bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, olah raga tinju banyak digemari masyarakat. Setidaknya olah raga tinju profesional akan melahirkan masyarakat sehat dengan imun kuat di tengah pandemi Covid-19. Apalagi saat ini FTPI Jatim telah merancang pembangunan sasana tinju yang dinamakan Sasana Tinju Elyas Pikal. Ini sebagai salah satu upaya dalam membesarkan organisasi FTPI di Jawa Timur.

Dengan adanya sasana tinju, ia pun bekerja sama dengan aparat, tokoh masyarakat untuk mencari bibit petinju andal dan sekaligus mencegah banyaknya aksi kekerasan di jalanan yang bisa diarahkan ke kegiatan yang bermanfaat seperti tinju.

Ketua Umum FTPI, Neneng A. Tuty, mengatakan FTPI didirikan bertujuan untuk meningkatkan tinju profesional menjadi internasional, mulai tingkat daerah hingga nasional dengan menggelar pertarungan tinju taraf internasional. Hal ini guna melahirkan juara tinju kelas dunia.

FTPI itu berbeda dengan organisasi tinju profesional yang ada. FTPI hadir bukan hanya mempertandingkan petinju yang sudah ada tetapi melakukan pembibitan dengan menampilkan petinju baru dalam pertandingan empat ronde,” kata Neneng.(sti)

Komentar

News Feed