oleh

Jelang Lebaran, Pasokan Daging Sapi di Kota Bandung Aman

-Tak Berkategori-418 views

daging potongmin.co.id/Bandung – Pasokan daging sapi segar di Kota Bandung aman, terutama untuk kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran. Peningkatan permintaan akan daging potong khususnya sapi akan meningkat hingga hari Raya Idul Fitri.

Berdasarkan pengecekan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung Elly Wasliah pada hari Rabu (21/06/2017) malam. Ia mengatakan bahwa stok sapi potong di RPH masih aman sehingga masih ada persiapan sampai lebaran.

“Alhamdulillah barusan kita lihat bersama bahwa stok sapi potong di RPH masih aman. Perhitungan kami masih ada 1.100 ekor untuk persiapan lebaran. Jadi untuk kebutuhan daging potong khususnya sapi dalam kondisi aman,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung, Elly Wasliah dilansir dari republika.co.id, Kamis (22/06/2017).

Menurutnya jika hari biasa hanya ada pemotongan hingga 80 ekor perhari. Namun, mulai H-7 RPH sudah mulai memotong lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa. Dan akan terjadi puncak kebutuhan daging sapi saat Lebaran pada H-3, RPH akan memotong hingga mencapai 500 ekor.

Ia memastikan bahwa hingga Lebaran tidak akan ada gejolak kenaikan harga daging sapi, dan feedloter juga tidak menaikan harga. Pemasok sapi-sapi ke Kota Bandung sendiri merupakan 90 persen sapi impor dari Australia dan New Zeland.(rnh)

Komentar