oleh

Tujuh Daerah Aktif Jalankan Cabang Olahraga Soft Ball

-Olah raga-107 views

Min.co.id-Jakarta-Sebanyak 7 daerah di tanah air masih aktif menjalankan kompetisi cabang olahraga Soft Ball. Tujuh daerah itu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Kaltim, Sulsel, Sultra dan Jatim.

“Ketujuh daerah itu aktif melaksanakan kompetisi dan kejurnas internal soft ball,” ujar Mantan Pelatih Nasional, Iwan Jarot, di Lapangan Soft Ball Senayan Jakarta, Sabtu (20/4) petang.

Lebih lanjut Iwan Jarot menjelaskan, DKI Jakarta yang terlihat kompetisi internalnya cukup bagus. Namun ini bukan berarti daerah lain tidak aktif akan tetapi kaderisasi pemain DKI Jakarta cukup baik dan banyak klub yang aktif menjalankan kompetisi.

“Semestinya daerah lain harus mampu mencontoh DKI Jakarta. Kami dulu melihat Jatim juga mempunyai tim yang bagus dan tangguh karena pemain-pemainya banyak yang potensial terbukti pemain soft ball asal Jatim menjadi pemain nasional yaitu Dhea,” kata Iwan.

Dalam waktu dekat daerah-daerah harus mempersiapakna tim-timnya karena sekitar Juli mendatang akan ada Pra PON XX 2020 di Papua. “Mau tidak mau daerah harus memepersiapkan timnya secara maksimal agar lolos bertanding di PON XX 2020 mendatang di Papua,” katanya.

Syarat pemain yang harus tampil di PON XX 2020, yaitu harus berusia di bawah 23 tahu.  “Daerah harus segera mempersiapakan tim-timnya saat ini kalau tidak mereka akan kesulitan berkompetisi secara maksimal,” imbaunya.(her/s)

Komentar

News Feed