oleh

Atlet Paralayang Puslatda Jatim Raih Prestasi di Turki

-News-150 views

Min.co.id-Jatim-Sebanyak 5 atlet Puslatda Jatim 100 yang dipersiapkan di PON XX 2020 Papua mendatang meraih prestasi dengan meraih 1 emas 1 perak dan 1 perunggu di Kejuaraan Paralayang internasional Turki 18 – 21 April 2019.

Hal ini dikatakan pelatih puslatda paralayang Jatim, Yustira Ramadhani, Senin (22/4).

Hasil dari kejuaraan dunia seri I tersebut, yaitu 1 emas perorangan putri atas nama Rika Wijayanti, dan Jafro Megawanto meraih 1 perak, dan 1 perunggu perorangan putra. Dalam Kejuaraan Dunia Paralayang ini yang dilombakan yakni nomor Ketepatan Mendarat atau Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC).

Ke 5 atlet Puslatda yang mengikuti kejuaraan dunia seri I, yaitu Jafro Megawanto, Ronni Pratama, Jonny Efendi, M. Rizky Dhermawan dan Rika Wijayanti.

Kejuaraan dunia nomor ketepatan mendarat ini adalah kejuaraan pembuka di tahun ini PGAWC seri 1, sekaligus menjadi ajang uji tanding (try out) bagi tim Puslatda Jatim untuk menghadapi Pra PON XX 2019 mendatang.

“Kami berharap para atlet Puslatda Paralayang Jatim ini tidak boleh takabur setelah meraih medali di kejuaraan dunia akan menjadi pelecut untuk meraih tiket sebanyak-banyak untuk bisa bertanding di PON XX di Papua mendatang,” kata Yustira Ramadhani.

Adapun kejuaraan diikuti 21 negara, yaitu Turki, Indonesia, Slovenia, Serbia, Prancis, Republik Ceko, Korea selatan, Cina, Iran, Kanada, Rumania, Saudi Arabia, Kazakhstan, Lithuania, Kosovo, Mongolia, Hongkong, Ukraina dan Rusia.(her/s)

Komentar

News Feed