oleh

Longsor Hantam Rumah Warga Desa Maja Utara

-Tak Berkategori-156 views

Min.co.id -Sebuah rumah hancur dihantam tanah longsor, setelah hujan deras disertai angin, Rabu (21/02/18), musibah tersebut terjadi di RT 01 RW 05 Blok Haurduni Desa Maja Utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

Tanah material longsoran menimpa salah satu bangunan milik, Sumarta (65). Akibatnya pemilik rumah mengalami kerugian materiil hingga jutaan rupiah.

Material longsoran tanah menghantam bangunan bagian belakang yang terpisah dari bangunan utama berukuran 3 X 5 meter tersebut ambruk beruntung tidak ada korban jiwa karena saat kejadian penghuninya tengah berkumpul di bangunan utama.

Sementara, Kapolsek Maja Iptu Mulyono bersama jajaran Polsek dan juga jajaran Koramil Maja dibantu Tagana BPBD Majalengka mengadakan pembersihan lokasi bencana berbaur dengan masyarakat setempat bahu membahu membereskan sisa sisa rumah yang hancur dan pohon bambu yang menghalangi lokasi dan menimpa rumah korban.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat Maja khususnya dan majalengka umumnya yang rawan longsor agar lebih waspada dan berhati hati.

“Seandainya ada hujan besar untuk antisipasi awal bila ada dipinggir tebing agar pindah dulu atau di kontrol kalo ada pergerakan tanah atau pohon besar bila perlu di tebang biar aman,” imbaunya. (topik)

Komentar