oleh

Kapolri : Polwan Dapat Lebih Tahan Dari Godaan Suap

-Tak Berkategori-161 views
foto dox : ntmcpolri

min.co.id/jakarta – Terkait harapan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang turut serta didukung penuh oleh Istrinya Ny.Tri Suswati Karnavian dalam menyambut HUT Polwan dan HUT Bhayangkari yang sesaat lagi akan diperingati, Kapolri Tito sangat menginginkan sekali munculnya sosok Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Kepolisian Daerah tipe A yang ada di Indonesia.

Harapan tersebut diungkapkan Kapolri Tito lantaran melihat dan menyayangkan anggota Polisi Wanita (Polwan) yang berpendidikan tinggi dan punya kemampuan baik tetapi hanya bertugas sebagai pengantar makanan dan minuman.

“Saya pertama dan didukung oleh istri saya yang kadang prihatin kalau kita kunjungan kerja ke daerah-daerah. Banyak Polwan yang hanya ngurusin makanan dan ngantar minunan saja. Padahal mereka di didik serta dilatih untuk menjaga keamanan Masyarakat dan Negara. Terlebih lagi bagi Polwan-polwan Akpol, sayang sekali mereka mendapat tugas untuk mengantar minum dan makanan,” kata Tito dalam sambutannya saat acara menyambut HUT Polwan ke-69 dan HUT Bhayangkari ke-65 di Polda Metro Jaya, Minggu, (20/8) kemarin.

Menurut Tito, selain Polwan dianggap mempunyai kemampuan dalam segi skill maupun kekuatan fisik yang sama dengan Polki (Polisi Laki-laki) Polwan juga dianggap kuat terhadap godaan termasuk suap. Hal tersebut terfikir oleh Tito setelah dirinya berkunjung ke beberapa Negara yang menempatkan Polwan di posisi penting dalam Kepolisian.

Komentar