oleh

Alumni 84 SMPN Binong Peduli Berbagi

-Tak Berkategori-114 views

min.co.id/subang – Kalau pendahulu kita berjuang untuk memperoleh Kemerdekaan, maka kita sebagai generasi pelanjut yang mengisi kemerdekaan harus mampu berbuat yang terbaik sesuai dengan situasi, kondisi, dan kemampuan serta kesempatan kita masing-masing.

Dalam memperingati kemerdekaan RI yang ke-72 dan menjelang hari raya Idul Adha 1438 H, Alumni 84 SMPN BINONG (kini menjadi SMPN BINONG I, red.) Kabupaten Subang Jawa Barat yang dipimpin oleh Ketua Kasan, Ama Pd. Bendahara Ai Suhartini hari Minggu, (20/8) mengadakan kegiatan sosial berupa bedah rumah terhadap salah satu Alumnus yang belum beruntung secara ekonomi. Harapan dari Tim Pembangunan yang diketuai Hj. Lilis Nurelise dibantu oleh Muhaemin Sukmawijaya semoga dalam waktu satu pekan rumah baru sudah berdiri untuk menjadi tempat yang nyaman untuk melanjutkan kehidupan dalam rangka beribadah kepada Allah Swt.

Hj. Lilis Nurelise Ketua Pembangunan Bedah rumah alumni 84

Alumni 84 SMPN BINONG telah memiliki program kerja hasil kesepakatan lebih dari 50% alumni pada tahun 2013 diantaranya selain reuni tahunan yang sudah rutin dilakukan, santunan dan kadeudeuh untuk sesama alumni yang mengalami musibah baik sakit ataupun meninggal, yang syukuran, ataupun yang secara urgen perlu mendapat bantuan baik moril maupun finansial sesuai dengan kemampuan kondisi kas alumni.

Dalam penggalangan dana dari para alumnus adalah atas kepedulian dan kerjasama yang baik dengan menyisihkan dari sebagian rizki yang Allah anugrahkan, karena sebagiannya ada rizki orang lain yang berhak menerimanya, Ketua dan bendahara bahu membahu untuk mensukseskan semua program yang telah ditetapkan. Ketua alumni yang juga kepala Desa Mulyasari Kecamatan Binong Kabupaten Subang, Kasan, Ama Pd. Dalam pesannya mengatakan “sesuai dengan motto alumni 84 dari Kita untuk Kita maka kepedulian para alumnus untuk selalu peduli berbagi semoga menjadi Amal soleh sosial kita, bukan lagi amal soleh secara individu kita,” demikian Ketua alumni mengakhiri ungkapannya. (red)

Komentar