oleh

Usung Semangat Keberagaman, PWI Majalengka dan TMP Gelar KIRAB KEBHINEKAAN 2017

-Tak Berkategori-217 views

min.co.id/majalengka – Pudarnya rasa toleransi dan nilai – nilai keberagaman di masyarakat mendorong Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka dan Taruna Merah Putih (TMP) akan menggelar kegiatan Kirab Kebhinekaan 2017 yang akan dilaksanakan Minggu (23/7) di alun – alun Majalengka.

Menurut Ketua Panitia Tati Purnawati,  kegiatan ini bertujuan mengusung semangat persatuan, semangat kebersamaan, berprikemanuasiaan, berkeadilan dan berjiwa sosial. “Kita ingin mengingatkan kembali ideologi Pancasila di masyarakat, sehingga sila – sila pancasila akan terimplementasi dalam masyarakat yang heterogen dan beragam,” lanjutnya.

Kegiatan yang di gagas oleh Maurarar Sirait ini melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari organisasi kemasyarakatan (ormas), komunitas, seniman / budayawan dan masyarakat umum.

“Keberagaman di Indonesia bukanlah untuk diperdebatkan dan menjadi sebuah momok yang menakutkan. Berbeda suku, budaya dan bahasa itu apabila disatukan adalah sebuah kekuatan besar untuk saling bahu membahu membangun negeri,” ungkap pria yang biasa di sapa Bang Ara ini.

Kegiatan ini akan dimeriahkan berbagai pentas seni diantaranya Kuda Renggong, Barongsai, Pencak Silat, Marching Band, Wayang Golek Potehi dan Parade Band. (Abe)

Komentar