oleh

Polres Majalengka Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Ops Ketupat Lodaya 2019

-News-107 views

Min.co.id, Majalengka – Kepolisian Resor Majalengka menggelar Rapat koordinasi Lintas Sektoral Ops Ketupat Lodaya 2019 dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya idul Fitri 1440 H / 2019 diwilayah hukum Polres Majalengka, Selasa (21/5/2019).

Rakor tersebut di Pimpin Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si didampingi Wakil Bupati Majalengka H. Tarsono D. Mardiana, bersama Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian, S.H., M.M dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Instansi terkait dan undangan lainnya.

Sementara Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menjelaskan Pelaksanaan rapat ini untuk menyatukan visi misi kita bersama dalam menyatukan langkah dan upaya untuk memberikan kelancaran, keamanan dan ketertiban selama operasi guna menciptakan kamseltibcarlantas yang didukung oleh semua pihak

Polres Majalengka telah mempersiapkan konsep pengamanan Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya 2019 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 29 Mei s.d 10 Juni 2019 dengan melibatkan personil Polres Majalengka 525 orang, dengan di back up dari Polda Jabar, TNI, instansi terkait dan potensi masyarakat lainnya yang dibagi dalam 6 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan dan 18 Pos Gatur.

Dengan Sasaran tercapainya Kamtibmas yang kondusif, terlaksananya Kamseltibcar lantas, sehingga akan berkurangnya angka pelanggaran, kemacetan, kecelakaan dan korban meninggal dunia. Diharapkan masyarakat yang melintas di Majalengka terutama di jalan tol Cipali dan Pantura tidak terjebak macet dalam waktu yang melebihi batas kewajaran kepadatan lalu lintas.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat ini kami juga mengantisipasi adanya kerawanan kriminalitas dan tindak terorisme dengan menggelar pengamanan secara terbuka dan tertutup serta deteksi dini ancaman yang dapat menggangu situasi Kamtibmas.

Guna kelancaran dan kesuksesan Operasi Ketupat Lodaya 2019 ini, Polres Majalengka telah melakukan upaya-upaya dengan pemetaan daerah potensi konflik dan ancaman terorisme serta kerawanan Kamtibmas lainnya dengan melakukan kegiatan Cipkon seperti KKYD, koordinasi dengan TNI dan Instansi terkait maupun binluh terhadap tokoh masyarakat maupun elemen masyarakat lainnya.

Apabila semua upaya kami lakukan dengan baik mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan dengan semangat keikhlasan, kebersamaan dan kemitraan antara TNI, Polri dan Instansi terkait serta potensi masyarakat maka rintangan dan halangan yang ada akan dapat ditanggulangi secara bersama-sama dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kami mohon bantuan dan dukungan dari semua pihak agar dalam melaksanakan kegiatan operasi ketupat Lodaya 2019 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Ungkap AKBP Mariyono. (topik)

Komentar

News Feed