oleh

Mengenal Pulau Dutungan dan Wisata Alamnya

-Tak Berkategori-590 views

pulau dutunganmin.co.id/Wisata – Banyak tempat untuk berlibur, namun pulau yang satu ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga sebagai penghilang penat di akhir pekan. Pulau Dutungan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berlibur di Sulawesi Selatan.

Pulau Dutungan terletak di Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru Sulawesi Selatan. Pulau ini merupakan pulau kecil yang memiliki pantai berpasir putih dengan panorama bawah laut yang sangat indah.

Selain itu, ditepian pantai banyak sekali pepohonan rindang yang sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Keindahan bawah lautnya juga tak jarang membuat wisatawan untuk segera melakukan snorkeling.

Apabila mengeksplore wilayah bagian belakang Pulau Dutungan kebanyakan batuan cadas dengan gua-gua tersembunyi di sela-sela batuan. Selain itu, pulau ini juga memiliki keanekaragaman fauna seperti Jati, bakau, dan ragam tumbuhan lainnya.

Untuk sampai ke Pulau Dutungan perjalanan dari Makasar hanya dengan waktu tempuh kurang lebih 4,5 jam perjalanan dari jarak tempuh sekitar 130 Km. Jika Anda dari Kota Barru kurang lebih 1,5 Jam sedangkan dari Kota Pare-Pare membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke dermaga Tanjung Indah.(rnh)

Komentar