oleh

HPDKI Gelar Perlombaan Seni Laga Domba Se-Jawa Barat di Subang

-Tak Berkategori-674 views

adu dombamin.co.id/Subang – Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI jawa barat) menggelar lomba seni laga domba babak penyisihan piala Presiden RI sejawabarat yang berlokasi di lapangan bintang Subang pada hari sabtu (20/05/2017).

Acara ini di hadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Subang Beni Rudiono beserta Setda H. Abdurahman, dandim 0605 dan Dirjen peternakan.

Senilaga domba ini diikuti sebanyak 122 pasang domba di pertandingkan dari 450 domba yang ada. Hasil pertandingan akan di perlombakan kembali di final piala kemerdekaan Presiden RI pada bulan September di Jakarta.

“Berharap para peternak bisa maju ternaknya lebih baik dalam beternak dombanya,dan minta perhatiannya dari pemerintah setempat supaya melestarikan ternak domba yang merupakan seni tradisi jawa barat.” ujar Ketua harian DPD HPDKI Jawa Barat Ruswandi, sabtu (20/05/2017).

Perlombaan senilaga domba ini menjadi daya tarik tersendiri terlihat masyarakat yang hadir begitu antusias mengikuti acara ini sembari mengajak keluarganya.

“Saya mengharap dukungannya dari pejabat terkait terutama dari anggaran atau bantuan-bantuan ternak supaya masyarakat bisa meningkat dalam perekonomiannya.” pugkas Ruswandi.(rma)

Komentar