oleh

PPK Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Haurgeulis 

-News-151 views

Min.co.id, Indramayu – PPK Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu menggelar rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan dari 10 desa yang ada di Kecamatan Haurgeulis, di Halaman kantor KPPS, Sabtu (20/4/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PPK Iqbal Vansuri, Ketua Panwascam Sahri Mulyana, Ketua PPS se Kecamatan, saksi-saksi dari setiap kandidat Calon Presiden/Wakil Presiden dan Calon Legislatif.

“Kotak suara 1.220 dari TPS yang tersebar di 10 PPS sudah berada di Kantor KPPS Kecamatan Haurgeulis  dalam keadaan aman dengan penjagaan oleh aparat gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP Kecamatan dan pihak PPK sejak hari Kamis (18/4) sore,” ujar Ketua PPK Iqbal.

Ia mengatakan berdasarkan jadwal hari sabtu (20/04/2019 ) sampai hari ini (Minggu: red) dilakukan penghitungan suara oleh PPK Haurgeulis dan beberapa agenda lain dalam pleno tersebut serta tamu undangan harus mengetahui aturan dan tata tertib selama kegiatan berlangsung.

Iqbal juga menjelaskan bahwa agenda hari ini merupakan rapat penghitungan perolehan suara dari setiap desa yang ada di Kecamatan Haurgeulis .

“Dalam kegiatan tersebut pihak kami juga mengundang unsur-unsur terkait dalam penyelenggara pemilu seperti Panwascam, PPS dan saksi setiap kandidat agar dapat menyaksikan,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar bersabar dalam menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, KPU dan tidak berpaku pada quick count dan informasi yang beredar diluar.

“Kita informasikan kepada masyarakat bahwa quick count itu bukanlah hasil akhir, yang paling penting itu adalah real count atau hitung manual, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dapat membantu stabilitas kamtibmas dalam seluruh tahapan pemilu,” tuturnya.

Sampai berita ini di terbitkan penghitungan di PPK Kecamatan Haurgeulis, masih berjalan dan belum selesai. (Alen)

Komentar

News Feed