oleh

Pelayanan Adminduk Ditutup Sementara, Dialihkan Melalui Pelayanan Via Online

-News-84 views

Min.co.id-Indramayu-Pelayanaan Disdukcapil Indramayu untuk sementara tidak melayani tatap muka secara langsung akan tetapi pelayanaan dialihkan ke pendaftaraan Online melalui via Whattshap. Dalam upaya pencegahan & penyebaran Virus Corona (COVID – 19).

Disdukcapil Kabupaten Indramayu membuat pengumuman terkait pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat indramayu dimulai dari tanggal 18 Maret sampai dengan 31 maret 2020.

Tidak melayani pelayanan tatap muka langsung, bagi pemohon pembuatan dokumen kependudukan pendaftaranya melalui whatsapp.

Jenis Pelayanan yang melalui whatsapp
1. Daftar penduduk pindah, datang, KIA.
2. Catatan sipil akta kelahiran, akta Lainya.
3. Pihak jonsolidasi, perubahan data.
4. Konsultasi teto.
5. Pencetakan kartu keluarga ( KK ), KTP – El di kecamatan Smsetempat.
6. Perekaman KTP – El untuk sementara ditutup.

Sementara itu, menurut warga Andri (47) masyarakat kecamatan indramayu terkait dengan adanya pengumuman dari Disdukcapil Indramayu ini kami sangat mengapresiasi, akan tetapi tentunya harus bisa memperhatikan bahwa tidak semua masyarakat Indramayu itu semuanya mengerti dan tahu tentang tekhnologi dan tidak semuanya bisa menggunakan Dudget Android.

Untuk itu diharapkan kepada Kadis Disdukcapil mencari solusinya sekaligus mengambil langkah – langkah untuk mengatasi permasalahan ini, supaya pelayanan dokumen kependudukan tetap berjalan seperti semula,” Ujar Andri (N.T/Dry)

Komentar

News Feed