oleh

Kurangnya Perhatian Pemerintah Setempat, Kemiskinan Jadi Tanggungjawab Siapa ?

-News-301 views

Min.co.id-Indramayu-Kembali, potret kemisikinan harus kita jumpai bersama diwilayah yang jaraknya tidak jauh dari jantung kota indramayu, tepatnya Blok Sasak Eyeg Rt 003, Rw 001 Desa Sukadadi Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu.

Diusia yang sudah senja bapak Dawiyah (79) masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) harus hidup dengan kondisi serba tidak ada, rumah yang hanya dikelilingi oleh pagar dengan atap memakai gendeng asbes dan yang lebih mengejutkan dibelakang rumah bapak Dawiyah terdapat kandang kambing yang jaraknya berdekatan sekali dengan rumah yang dia tempati.

Untuk menggantungkan hidup bapak Dawiyah mencari barang- barang bekas seperti pemulung dan bekerja menjadi buruh serabutan.

Ketika dikonfirmasi oleh tim Min.co.id bapak Dawiyah (79) mengungkapkan belum pernah sekalipun tersentuh baik dari bantuan pemerintah desa dan daerah kabupaten indramayu, Ironisnya rumah bapak Dawiyah tidak terlalu jauh dengan rumah Kuwu Desa Sukadadi Caswita. Harapan Bapak Darwiyah sendiri seperti masyarakat lainya yaitu bisa mendapatkan bantuan dan program dari Pemerintah Derah maupun pemerintah Pusat. (Has/And)

Komentar

News Feed