Telkom Bersama Google Indonesia Cetak Ribuan Talenta Digital Melalui Program Sertifikasi Karir Digital

Min.co.id ~ Jakarta ~ Telkom Indonesia (Telkom) dan Google Indonesia berhasil mencetak 2.307 talenta digital baru melalui program pelatihan Google Career Certificate (GCC) Batch 1 tahun 2024. Program ini berlangsung selama empat bulan dan bertujuan memperkuat keterampilan digital di kalangan peserta guna mendukung transformasi digital yang terus berkembang di Indonesia. Program berakhir pada Oktober 2024 dengan tingkat kelulusan sebesar 63,26%.

Menurut SGM Telkom Corporate University, M. Subhan Iswahyudi, program GCC ini memberikan dampak nyata pada peningkatan keterampilan teknis dan perkembangan karir peserta. “Melalui GCC, kami tidak hanya memperkaya kemampuan teknis para peserta, tetapi juga memperkuat pengembangan ekosistem digital Indonesia,” ujar Subhan, Kamis (24/10/2024).

Kemitraan Telkom dengan Google Indonesia juga memperluas pilihan pelatihan dengan sembilan spesialisasi, termasuk Analitik Data, Manajemen Proyek, Dukungan TI, Desain UX, serta Pemasaran Digital.

Director of Government Affairs & Public Policy Google Indonesia, Putri Alam, menyampaikan kebanggaannya dalam mendukung langkah transformasi digital ini.

“Kerja sama dengan Telkom ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan kapabilitas digital SDM di Indonesia,” katanya.

Program GCC ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan kompetensi talenta digital Indonesia agar siap menghadapi kebutuhan industri yang semakin kompleks.(*)

Editor: Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *