Satgas Pamtas Yonarhanud 15 Wujudkan Akses Air Bersih di Naekake

Min.co.id ~ NTT ~ Warga Desa Naekake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, kini dapat bernafas lega setelah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha sukses menghadirkan akses air bersih melalui program teritorial Manunggal Air.

Program ini dipimpin oleh Letda Arh Rachmad Jelang Abrianto, S.Tr (Han), dengan tujuan memberikan dampak jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat.

Perbaikan sistem pipanisasi dan bak penampungan utama dari sumber mata air Gunung Mutis menjadi tonggak penting bagi keberhasilan program Merdeka Air ini. Langkah tersebut tidak hanya mengatasi masalah akses air bersih, tetapi juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup warga Desa Naekake secara signifikan.

Kami berharap, dengan tersedianya air bersih yang berkelanjutan, masyarakat bisa hidup lebih sejahtera dan lebih sehat, sehingga ke depannya mereka bisa semakin produktif,” ujar Letda Rachmad Jelang Abrianto, Komandan Pos Pamtas Naekake.

Program ini merupakan wujud komitmen Satgas Yonarhanud 15/DBY untuk tidak hanya menjaga kedaulatan perbatasan, tetapi juga mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kontribusi nyata dalam memperbaiki taraf hidup mereka.

Manunggal Air menjadi salah satu bukti bahwa keamanan dan kesejahteraan bisa berjalan beriringan di wilayah perbatasan.(*)

Pen Yonarhanud 15/DBY
Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *