Nina Agustina Dukung Pelestarian Budaya, Disambut Antusias Ribuan Warga di Unjungan Buyut Wanakerti

Min.co.id ~ Indramayu ~ Ribuan warga Desa Muntur, Kecamatan Losarang, memadati jalanan desa untuk menyambut calon Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, dalam acara Unjungan Buyut Wanakerti pada Minggu (29/9/2024).

Kehadiran Nina di tengah-tengah masyarakat tak hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga bukti nyata dari komitmennya dalam melestarikan budaya lokal.

Dalam sambutannya, Nina menegaskan bahwa dirinya selalu mendukung kelestarian budaya sejak masa kepemimpinannya yang pertama.

Ia menjelaskan bahwa alokasi anggaran untuk mendukung kebudayaan, seperti juru pelihara situs dan imam masjid, terus ditingkatkan setiap tahunnya melalui APBD Kabupaten Indramayu.

“Saya berkomitmen untuk mempertahankan budaya lokal yang menjadi identitas masyarakat Indramayu. Ini adalah warisan yang harus kita jaga bersama,” ucap Nina Agustina di hadapan ribuan warga yang hadir dalam acara tersebut.

Kemeriahan Unjungan Buyut Wanakerti yang menjadi acara adat tahunan ini diramaikan dengan berbagai pertunjukan seni lokal seperti Ogoh-Ogoh dan arak-arakan budaya yang diikuti oleh masyarakat desa.

Acara ini menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap tradisi sekaligus menyuarakan dukungan bagi Nina Agustina.

“Bu Nina harus menang lagi. Kami bangga dengan beliau yang selalu mendukung tradisi dan mendengarkan suara rakyat,” seru salah satu warga yang turut serta dalam arak-arakan.

Dengan ribuan warga yang menyuarakan dukungan dan antusiasme tinggi terhadap Nina, acara Unjungan Buyut Wanakerti tidak hanya menjadi ajang pelestarian budaya, tetapi juga simbol kebersamaan antara calon pemimpin dan masyarakat.(*)

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *