Bupati Nina Agustina Gerak Cepat Atasi Eceng Gondok di Losarang Melalui Program I-Ceta

Min.co.id ~ Indramayu ~ Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina terus menunjukkan komitmen dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan warganya. Melalui program unggulan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta), tindakan cepat diambil untuk mengatasi situasi yang mengganggu kesejahteraan masyarakat.

Hari ini, aksi gotong royong terlihat di Blok Bojong Genting, Desa Santing, Kecamatan Losarang, di mana unsur Forkopimcam Losarang, perangkat desa, dan warga sekitar bekerja sama membersihkan tanaman eceng gondok yang menutupi sungai. “Hari ini kita sedang kerja bakti gotong royong dengan anggota Koramil Losarang, jajaran anggota Polsek Losarang, anggota Satpol PP Losarang, Ibu Kuwu Santing beserta RT RW dan masyarakat sekitar untuk membersihkan eceng gondok di wilayah Desa Santing,” kata Camat Losarang, Boy Billy Prima, S.STP.

Boy Billy Prima juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas bantuan alat berat dan dukungannya. “Terima kasih kami ucapkan kepada ibu Bupati Hj. Nina Agustina atas bantuan alat berat dan sebagainya. Mudah-mudahan ini dapat memberikan solusi supaya 3 RT ini tidak terdampak banjir pada saat musim hujan,” sambungnya.

Diketahui, pertumbuhan subur tanaman eceng gondok di sungai Blok Bojong Genting telah menyebabkan penyumbatan aliran pembuangan air, yang berpotensi mengakibatkan banjir di lingkungan Desa Santing.

Setelah aksi gotong royong membersihkan tanaman eceng gondok, sungai Blok Bojong Genting kini tampak bersih dari gangguan tersebut, membuka aliran air yang lebih lancar dan mengurangi risiko banjir bagi warga sekitar.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari program I-Ceta yang dicanangkan Bupati Nina Agustina dalam memberikan solusi cepat dan efektif terhadap permasalahan lingkungan yang dihadapi masyarakat Indramayu.(edi/red*)

Editor : Achmad

Komentar

News Feed