Untag Surabaya Terapkan Face Recognition dan Fingerprint untuk PKKMB 2024

Min.co.id ~ Surabaya ~ Teknologi face recognition dan fingerprint akan menjadi sistem presensi revolusioner pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 di Universitas Tujuhbelas Agustus (Untag) Surabaya. Acara yang berlangsung pada tanggal 24-28 Agustus 2024 ini mengusung tema ‘Teknologi untuk Budi Pekerti’, menggabungkan kemajuan teknologi dengan nilai-nilai budi pekerti yang tinggi.

Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA, Ketua Pelaksana PKKMB 2024 Untag Surabaya, menjelaskan bahwa penggunaan teknologi canggih ini tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi presensi mahasiswa, tetapi juga sebagai langkah proaktif dalam melindungi data pribadi mahasiswa. “Keamanan data pribadi mahasiswa merupakan prioritas utama. Kami memastikan bahwa teknologi yang kami implementasikan telah memenuhi standar keamanan digital yang ketat,” ujarnya.

Sebagai Wakil Dekan I Fakultas Teknik, Supangat juga menyoroti manfaat teknologi ini dalam memberikan akses yang lebih mudah bagi mahasiswa baru untuk memanfaatkan fasilitas kampus. “Dengan teknologi ini, mahasiswa baru dapat mengakses fasilitas kampus dengan lebih efisien dan nyaman,” tambahnya.

Lebih lanjut, Supangat menegaskan bahwa integrasi nilai-nilai moral dengan teknologi adalah langkah penting untuk membentuk karakter mahasiswa yang bertanggung jawab dalam penggunaan teknologi. “Kami berharap bahwa melalui penggabungan nilai teknologi dan budi pekerti, mahasiswa tidak hanya berkembang secara akademik tetapi juga sebagai individu yang etis dalam menggunakan teknologi,” tutupnya.

Dengan langkah ini, Untag Surabaya tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam mengadopsi teknologi terbaru, tetapi juga dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan belajar bagi mahasiswa baru. Implementasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya dalam memanfaatkan teknologi secara bijak dan bertanggung jawab.(*)

Editor : Achmad 

Komentar

News Feed