Angin Kencang Terjang Perumahan Margalaksana 1 : Pohon Tumbang, Genteng Berterbangan

Min.co.id ~ Indramayu ~Perumahan Margalaksana 1 di Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, diguncang cuaca ekstrem. Angin kencang yang menyertai hujan lebat menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan genteng kanopi berterbangan, menimbulkan kerusakan di beberapa rumah warga, Sabtu pagi (06/07/2024).

Cuaca ekstrem ini telah melanda Kabupaten Indramayu selama beberapa hari terakhir, membawa dampak signifikan di berbagai wilayah. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, warga Margalaksana 1 menghadapi kerusakan properti dan harus bergotong royong untuk mengatasi pohon tumbang serta genteng yang terbawa angin. Tiang wifi melengkung dan saluran drainase terganggu, menambah tantangan yang harus dihadapi oleh penduduk setempat.

“Semoga kejadian hujan disertai angin ini menjadi peringatan dini bagi kita untuk lebih waspada dan melakukan antisipasi. Beruntung tidak ada korban dalam insiden pohon tumbang ini. Setelah pohon dievakuasi, kami akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan,” ujar Ketua RT setempat.

Peristiwa ini menggarisbawahi pentingnya kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrem dan kerja sama antarwarga dalam menghadapi bencana alam. Warga Margalaksana 1 berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk selalu siap dalam menghadapi segala kemungkinan. (edi/red)

Editor : Achmad

Komentar

News Feed