Di Lokasi Lakalantas, Kapolsek Ciamis Pimpin Pengaturan Lalin dan Bantu Evakuasi Ranmor

CIAMIS ~ Kecelakaan lalu lintas terjadi antara truck toronton dan sepeda motor di Jalan Raya Cipaku-Ciamis. Peristiwa itu terjadi di Dusun Mekarmuly Rt. 01 Rw. 05 Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Senin (24/6/2024) waktu subuh.

Mendapatkan laporan itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani langsung mendatangi TKP. Di lokasi Kapolsek beserta anggota melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas karena peristiwa itu memakan sebagian bahu jalan.

“Jajaran Polsek Ciamis Polda Jabar tiba dilakukan guna mendukung proses evakuasi dan olah TKP kendaraan yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar. Ini sebagai bentuk sinergitas mendukung pelaksanaan tugas tiap satuan guna pelayanan ke masyarakat,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat truck tronton dari arah Cipaku menuju arah Ciamis, sesampainya ditempat kejadian menemui jalan menurun kemudian menikung ke kanan dan mengambil lajur jalan kanan bertabrakan dengan Kendaraan Sepeda Motor Honda yang datang dari arah berlawanan.

“Peristiwa itu mengakibatkan Pengendara Kendaraan Sepeda Motor mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Cipaku. Setiba di Puskesmas korban meninggal dunia dalam perawatan medis,” kata AKP Rahmad Fanani.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan peristiwa itu terjadi diduga karena lalai dan kurang hatihatinya pengendara Kendaraan Truck Tronton. Kemudian pengendara motor yang mengambil lajur jalan kanan sehingga mengakibatkan lakalantas.

“Kami menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Ketika lelah agar beristirahat guna mencegah terjadinya laka lantas,” kata AKP Rahmad Fanani.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Komentar

News Feed