Drama Kemenangan! Timnas U-23 Indonesia Tekuk Australia 1-0 di Piala Asia U-23

Min.co.id ~  Pertandingan seru tersaji di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 antara Timnas U-23 Indonesia dan Australia di Stadion Abdullah bin Khaliffa pada Kamis (18/4/2024) malam. Dalam pertarungan sengit ini, Garuda Muda berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan lawannya.

Komang Teguh menjadi sosok pahlawan bagi Indonesia setelah tendangannya yang licin berhasil mengecoh penjaga gawang Australia, membawa pulang tiga poin penting untuk timnya.

Pertandingan dimulai dengan peluang emas bagi Indonesia melalui Jeam Kelly Sroyer hanya dalam waktu kurang dari dua menit. Namun, tembakannya hanya mengenai pemain belakang Australia dan menghasilkan sepak pojok.

Pertengkaran di lapangan semakin memanas saat wasit memberikan hadiah penalti kepada Australia pada menit ke-23 setelah Komang Teguh terlihat melakukan handsball. Meskipun Mohamed Toure maju sebagai algojo, tendangannya bisa digagalkan oleh kiper Indonesia, Ernando Ari, setelah melalui proses VAR.

Meskipun tertekan lebih banyak oleh lawan, Indonesia berhasil memecah kebuntuan menjelang akhir babak pertama pada menit ke-44. Komang Teguh mampu membobol gawang Australia, mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Gol tersebut tercipta setelah sepak pojok yang disundul oleh Muhammad Ferarri, kemudian disambut oleh Nathan dengan tendangan, dan akhirnya disambar oleh sundulan Komang di mulut gawang.

Meskipun wasit memberikan tambahan waktu delapan menit, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kemenangan ini membawa semangat tinggi bagi Timnas U-23 Indonesia dalam perjalanan mereka di Piala Asia U-23, serta mengukuhkan posisi mereka sebagai pesaing serius di turnamen tersebut. Semoga performa mereka terus membaik di pertandingan-pertandingan selanjutnya! (red)

Komentar

News Feed