Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA dan Puskesmas Agats Gelar Posyandu untuk Kesehatan Balita

Min.co.id ~ Asmat ~ Sinergi antara Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA dan Puskesmas Agats terus terjalin erat. Kali ini, mereka menggelar Posyandu di Posyandu Endew yang berlokasi di Kampung Bis Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat pada Selasa (16/04/2024).

Dalam keterangan tertulisnya, Danpos Agats Letda Inf Eki Farizkie menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata kerjasama antara Satgas dan instansi kesehatan setempat untuk memantau pertumbuhan balita secara berkala dan mencegah angka kematian ibu dan bayi yang tinggi.

“Posyandu meliputi berbagai kegiatan, seperti penimbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, vaksin campak, penyuntikan PCV untuk mencegah pneumonia, dan penyuluhan kesehatan. Semua ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan perkembangan balita serta ibu hamil,” jelas Danpos.

Bidan Angel (37) dari Puskesmas Agats menyambut baik kegiatan Posyandu yang dilaksanakan bersama anggota kesehatan Satgas Yonif 125/SMB. Menurutnya, kehadiran tim kesehatan Satgas sangat membantu dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Hadirnya tim kesehatan Satgas membuat Puskesmas dapat memberikan layanan kesehatan dengan lebih baik kepada seluruh masyarakat. Ini sangat berarti bagi kesehatan balita dan anak-anak,” ungkap bidan Angel dengan senang. (red)

Komentar

News Feed